Saturday, August 26, 2017

Kenapa Harus ASUS ROG ?


Buat kalian semua yang cinta kepada game atau para gamers semuanya, di bawah ini saya akan memberi alasan Kenapa Harus ASUS ROG.

1. JENIS

Untuk alasan pertama mengapa harus menggunakan ROG karena jenisnya, ROG saat ini memiliki 3 jenis di antaranya adalah GL Series (Strix), G series, dan GX Series.
  •  GL Series
    Meruapakan serius yang lebih affordable di kelasnya contohnya adalah  ASUS ROG GL-502VM, yang telah menggunakan processor Core i7-7700 dengan GPU Nvidia GTX 1060 dengan harga 26 juta harga yang cukup murah dengan kualitas yang keren. Contoh lainnya juga adalah GL-553VD.
  • G Series
    Contoh dari G Series adalah G-752V5 bentuk dari laptop ini terinspirasi dari superhero avengers yaitu "Iron Man". Laptop ini menggunakan processor Core i7-6820 dengan GPU Nvidia GTX 1070 dengan VRAM 8GB
  • GX Series
    Contoh dari GX Series adalah GX-800VHK, telah menggunakan processor Core i7-7820 dengan GPU Nvidia GTX 1080 SLI dengan VRAM 16GB. Bentuk dari laptop ini seperti "Pesawat Tempur". 

2. DESIGN

ROG memiliki design yang berbeda-beda di setiap serinya, dari seri yang paling terjangkau Strix series (GL553 dan GL 502) hingga ke G752 dan GX 800. Dan yang paling baru Zephyrus (GX501). Secara Umum design ROG sangatlah elegan, menarik dan juga inovatif dari laptop gaming lainnya, dan logo ROG sendiri dari dulu sampe sekarang telah mencerminkan premium brand.

3. Performance

ASUS ROG selalu memakai teknologi tertinggi di setiap jenis laptopnya, dan sekarang ini hampir semua laptop ROG menggunakan processor Core i7 Kaby Lake dan untuk Graphic cardnya semua sudah menggunakan GTX 10 series ke atas. Dan rata-rata sudah menggunakan SSD yang buat loading data penyimpanan, copy data dan sebagainya menjadi lebih cepat.

4. Inovasi

Dari segi inovasi ROG selalu yang terdepan, contohnya adalah laptop gaming tipis namun dengan spesifikasi tingkat dewa. Laptop yang spesifikasi dewa namun tipis adalah Zephyrus, laptop keluaran terbaru ASUS ROG ini sudah menggunakan Core i7-7700HQ dengan GPU GTX 1080 Max-Q Design dan RAM 24 GB serta dilengkapi dengan SSD 512 GB. Dan ketebalan laptop Zephyrus hanya 1,7 cm dan berat 2,2 KG. Contoh laptop lainnya adalah GX-800 dengan processor Core i7-7820HK yang bisa di overclock layaknya processor PC dengan GPU GTX 1080 2 buah di dalamnya. Bukan hanya itu laptop ini telah dilengkapi dengan watercooling untuk mengjaga agar suhu tetap baik, walaupun di gunakan setiap hari. 

5. Keyboard

Yang membuat saya suka dengan laptop ROG bukan hanya pesifikasinya namun juga Keybordnya. Keyboard ROG semua sudah dilengkapi dengan backlight keyboard, dan saat ini ASUS ROG sudah mendukung beberapa varian warnah yaitu warnah merah, RGB (warna warni), dan pada GX-800 sudah menggunakan keyboard mechanic.

6. Layar

Semua series laptop ROG sudah menggunakan IPS Screen, dimana IPS Screen merupakan yang terbaik di tiap kelasnya, sehingga pengguna ROG akan merasakan kepuasan dalam menggunakan ASUS ROG. Beberapa series ROG juga telah menggunakan teknologi dari NVIDIA G-Sync yang juga menjanjikan tampilan layar yang halus, dengan resolusi layar hingga resolusi 4K.

7. Durability dan Warranty

ROG merupakan laptop yang paling tahan, karena semua laptop ROG telah menjalani pengujian dalam kondisi yang ekstrim yang tidak biasa terjadi dalam kehidup sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa laptop ROG selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apapun. Tes yang dilakukan ROG melipu tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu untuk melengkapi hal di atas, ASUS juga telah memberikan 2 years global warranty atau garansi produk selama 2 tahun di setiap produknya. 

Sebelum saya mengakhirinya saya akan melakukan sedikit Riview tentang ROG Strix GL502.


ASUS ROG Strix GL502 dipersenjatai dengan Core i7 Skylake dengan GPU GTX 970M dan RAM 16GB dan bisa diupgrade hingga 32GB. Cocok untuk game-game sekarang yang bisa jalan dengan settingan mentok kanan. Menggunakan layar 15.6 inch Full HD IPS yang akurasi warnanya sangat tinggi dan juga dilengkapi dengan resolusi 4K. Dari segi kapasitas penyimpanan laptop ini telah menggunakan SSD 128GB dan harddisk 1TB. Dan juga Strix GL502 mempunyai speaker yang bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit. 

Dengan berat yang hanya 2,2kg dan ketebalan 2,3 cm, ROG Strix GL502 memiliki desain yang sangat portable dan pas untuk dimasukkan kedalam ransel ukuran standar. Dan dipadu dengan baterai  64 Wh yang tahan saat kondisi idle tetapi tidak tahan lama pada saat jalan di maximum load. 

Keyboard pada laptop ini sangat nyaman buat main game ataupun aktivitas lain, di sertai Touchpad yang mungkin bukan yang terbaik tapi cukup untuk laptop dengan spesifikasi keren.

Harga dari Laptop ROG Strix GL502 bisa dibilang setara dengan apa yang akan didapat penggunanya yaitu Rp 26.299.000.


KESIMPULAN

Kesimpulannya adalah ASUS ROG ini memang benar-benar sangat cocok utuk bermain game tapi bukan hanya itu edit video dan juga rendering juga sangat cocok. Intinya kalian harus gunakan produk dari ASUS ROG, kalau ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang luar biasa dan juga mendapatkan garansi selaman 2 tahun lamanya. 
#WEAREROG #ASUSROGID #ROG


No comments:
Write komentar